Laman

Sabtu, 01 Mei 2010

Peringatan Hardiknas : 2 Mei 2010

Hari Minggu, 2 Mei 2010 SMP Negeri 3 Bobotsari melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Pelaksanaan upacara bendera berlangsung dengan hikmat, tertib dan lancar.Upacara pada peringatan Hardiknas 2010 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX serta dewan guru dan staf tata usaha. Upacara dimulai pk. 07.30 wib dan selesai pada pk. 08.45.
Yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Sekolah Eko Budi Santosa,S.Pd dan petugas upacara adalah pengurus OSIS periode 2009 / 2010.
Meski cuaca cukup panas pada pagi hari, tapi tidak menyurutkan semangat peserta upacara dalam mengikuti jalannya peringatan hari pendidikan nasional.

Dalam amanatnya, sebelum membacakan pidato menteri pendidikan nasional, kepala sekolah menyampaikan sedikit sejarah pendidikan di Indonesia. Peringatan hari pendidikan nasional ini dimaksudkan untuk mengenang jasa pahlawan dibidang pendidikan yaitu RM. Soewardi Surjaningrat atau lebih dikenal dengan Ki Hajar Dewantara.

Melalui proses yang cukup panjang untuk membangun bangsa Indonesia, Ki Hajar Dewantara dengan semangat : Ing ngarso asung tuladha, ing madya amangun karsa, dan tut wuri handayani, beliau telah berhasil mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata dunia internasional melalui pendidikan. Sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap jasa beliau, hari kelahiran Ki hajar Dewantara 2 Mei dikukuhkan sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Pada upacara Hari Pendidikan Nasional 2010 ini, juga diserahkan piagam kejuaraan lomba bola basket tingkat Kabupaten Purbalingga dan Tingkat Karesidenan Banyumas. Penyerahan piagam hasil kejuaraan diberikan oleh Kepala Sekolah Bapak Eko Budi Santosa,S.Pd kepada perwakilan lomba Basket yaitu Ananda Shinta Margarini.

Dalam sambutannya, kepala sekolah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada siswa yang telah mengharumkan nama SMP Negeri 3 Bobotsari di tingkat Kabupaten Purbalingga. Harapannya, prestasi sekolah yang telah diraih baik prestasi akademik maupun non akademik pada tahun-tahun mendatang untuk tetap dipertahankan dan ditingkatkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar