Laman

Selasa, 04 Mei 2010

PERPISAHAN DAN PENTAS SENI KELAS IX 2010 : MERIAH

Pada penghujung akhir tahun kelas IX, OSIS SMP Negeri 3 Bobotsari selalu mengadakan program kegiatan Perpisahan dan Pentas Seni. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun pelajaran 2009/2010 ini, sebelum Pengumuman Kelulusan OSIS SMP Negeri 3 Bobotsari juga melaksanakan kegiatan serupa. Kegiatan perpisahan dan pentas seni tahun ini diselenggarakan pada hari Selasa, 4 Mei 2010, dimulai pada pukul 08.00 wib dan selesai jam 13.00 wib. Panitia pelaksana Perpisahan dan Pentas Seni adalah Pengurus OSIS SMP Negeri 3 Bobotsari yang diketuai oleh Shinta Margarini dengan didampingi oleh Riswanto,S.Pd sebagai Urusan Kesiswaan dan Murningsih,S.Pd selaku Pembina OSIS.

Kegiatan perpisahan dan pentas seni berlangsung meriah dan berjalan dengan baik. Para siswa mulai dari siswa kelas 7, 8 dan 9 sangat antusias dalam mengisi acara tersebut. Hal ini terbukti, dengan banyaknya pementasan seni yang mereka tampilkan. Seperti pementasan drama, tari tradisional, baca puisi, musik tradisional, tari kreasi baru/modern dan juga group band SMP Negeri 3 Bobotsari. Bahkan dari para guru ada juga yang mengisi kegiatan tersebut.


Menurut Eko Budi Santosa, selaku Kepala SMP Negeri 3 Bobotsari, bahwa kegiatan ini sudah berlangsung secara rutin yang diselenggarakan tiap akhir tahun pelajaran. Tujuannya adalah disamping sebagai acara perpisahan dengan siswa kelas IX juga kegiatan ini sebagai sarana untuk mengapresiasikan kemampuan siswa dalam bidang seni maupun bakat lainnya. Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mengembangkan kecerdasan yang dimiliki siswa, yaitu kecerdasan musikal, kecerdasan kinestetik dan juga kecerdasan lainnya.


Riswanto, urusan kesiswaan- mengaku puas karena kegiatan ini dapat berlangsung dengan meriah. Banyak siswa yang antusias mengisi acara tersebut. Mereka sangat kreatif dalam menampilkan kebolehan mereka. Good....good...!
Kegiatan acara ini dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Sambutan-sambutan, Hiburan dan Penutup. Gambar-gambar kegiatan perpisahan dan pentas seni tahun 2010, sbb :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar