Laman

Kamis, 27 Mei 2010

OOSN BASKET : SMPN 3 BOBOTSARI PERLU GIAT BERLATIH

Selasa, 25 Mei 2010 Tim Basket Putri SMP Negeri 3 Bobotsari Kab. Purbalingga bertanding melawan Tim Basket Putri Kab. Cilacap pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Bola Basket Th. 2010 Tingkat Karesidenan Banyumas. Pada pertandingan itu, Tim Basket SMP Negeri 3 Bobotsari harus mengakui keunggulan Tim Basket Kab. Cilacap dengan skor 7 - 13.



Pada menit-menit awal, tim basket SMP Negeri 3 Bobotsari belum bisa menemukan pola permainan. Baru pada menit terakhir dan selang waktu yang mepet, tim basket SMP Negeri 3 Bobotsari dapat menyesuaikan dengan kondisi lapangan sehingga perolehan skor 7 - 11 dapat bertahan cukup alot.
Karena postur pemain yang tidak seimbang dan tim basket SMP Negeri 3 Bobotsari belum terbiasa bermain di lapangan tertutup akhirnya ketika peluit panjang berbunyi, SMP Negeri 3 Bobotsari Kab. Purbalingga harus mengakui keunggulan tim basket Kab. Cilacap dengan skor akhir 7 - 13.

Kekalahan tim Basket SMP Negeri 3 Bobotsari Kab. Purbalingga, banyak faktor yang mempengaruhinya antara lain : 1) tim basket putri tidak terbiasa bermain di lapangan tertutup dengan kondisi cahaya yang kurang sehingga ketika mereka bermain lama-lama pusing, hal ini juga terjadi pada pertandingan sebelumnya ketika melawan Banyumas; 2) postur tubuh pemain basket SMPN 3 Bobotsari kecil-kecil - faktor ini sebenarnya dapat diatasi dengan teknik permainan;


Ke depan, untuk menyiapkan mental dan adaptasi dengan lapangan, rencana program yang telah disusun oleh pelatih basket SMP Negeri 3 Bobotsari Riswanto,S.Pd adalah melakukan latihan secara rutin pada lapangan tertutup. Hal ini agar para pemain terbiasa dengan kondisi lapangan. Di samping terus giat berlatih dan melakukan latih tanding dengan sekolah-sekolah lain, Riswanto optimis tahun depan Insya Alloh tim Basket Putri SMP Negeri 3 Bobotsari dapat meraih point di tingkat karesidenan. Amiin...
Semangat terus ..... jangan menyerah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar