Laman

Jumat, 30 April 2010

Try OUT UASBN SD/MI : Penjaringan Siswa PPDB 2010

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2010/2011, SMP Negeri 3 Bobotsari rencana akan menerima 5 rombel atau sebanyak 200 siswa. Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, untuk menjaring siswa kelas VI SD/MI dilingkungan sekitar SMP Negeri 3 Bobotsari, kemarin Minggu 25 April 2010 SMP Negeri 3 Bobotsari mengadakan Lomba Try Out UASBN SD/MI se-Kec. Bobotsari.

Tujuan dilaksanakan lomba Try Out UASBN SD/MI ini, menurut Kepala Sekolah Eko Budi Santosa,S.Pd adalah agar para siswa SD/MI lebih siap menghadapi UASBN 2010 dan menguji kemampuan mereka untuk meraih prestasi di bidang akademik. Disamping itu, untuk mengenalkan lebih dekat kepada para siswa kelas VI tentang keadaan lingkungan SMP Negeri 3 Bobotsari dan profil sekolah kami.

Awal Hidayat,S.Pd selaku wakil kepala sekolah dan koordinator lomba, mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin sejak tahun 2006 sampai sekarang dan hasilnya ada korelasi positif terhadap input siswa. Jumlah pendaftar dan siswa yang melanjutkan di sekolah kami setiap tahunnya selalu meningkat. Pada tahun 2010 ini, target PPDB sekolah kami dapat menerima 5 rombongan belajar atau sejumlah 200 siswa atau lebih, sehingga pada tahun pelajaran 2010/2011 SMP Negeri 3 Bobotsari memiliki 15 rombongan belajar.

Chaerun,S.Pd selaku urusan humas dan ketua pelaksana lomba mengatakan bahwa pada Lomba Try Out tahun ini jumlah pesertanya meningkat dibanding tahun sebelumnya. Dari data yang masuk, peserta lomba sebanyak 296 siswa dan yang hadir sebanyak 258 siswa. Ketidakhadiran siswa dalam try out ini disebabkan karena pada pelaksanaan lomba cuaca mendung dan hujan sejak pagi hari. Ini mungkin salah satu faktor penyebabnya.
"Alhamdulillah, pelaksanaan try out UASBN dapat berjalan dengan baik dan lancar", katanya.

Mata pelajaran yang diujikan dalam lomba try out tahun ini adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Masing-masing mata pelajaran terdiri dari 20 item soal. Waktu mengerjakan 180 menit.

Sebelum try out dimulai, peserta mendapat penjelasan tentang selayang pandang SMP Negeri 3 Bobotsari , profil dan kiprahnya dalam dunia pendidikan. Mereka dikumpulkan di ruang aula dan melalui LCD Proyektor para peserta disuguhi profil sekolah dan juga pemutaran video berbagai kegiatan SMP Negeri 3 Bobotsari. Mereka sangat antusias mengikuti penjelasan dan komentar-komentarnya Awal Hidayat,S.Pd sebagai presenter.

Info'S PPDB 2010 SMP Negeri 3 Bobotsari :
  1. Pendaftaran dimulai tanggal : 28 Juni - 3 Juli 2010,
  2. Syarat Pendaftaran : Mengisi formulir pendaftaran, Menyerahkan SKHUN / Nilai UN ASLI, Menyerahkan pas photo 3 x 4 lembar sebanyak 3 lembar
  3. Analisi Peringkat : 7 Juli 2010
  4. Pengumuman Hasil Seleksi : 8 Juli 2010
  5. Pendaftaran Ulang : 8 - 10 Juli 2010
  6. Hari-hari Pertama Masuk Sekolah : 12 - 14 Juli 2010




dan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar