Laman

Sabtu, 17 April 2010

PRESTASI SMPN 3 BOBOTSARI


Sejak berdiri pada tahun 1999 sampai sekarang prestasi yang dicapai SMP Negeri 3 Bobotsari terus meningkat baik prestasi akademik maupun non akademik. Pada periode kepemimpinan Eko Budi Santosa,S.Pd pada tahun 2007, prestasi sekolah terus mengalami peningkatan. Sebagai indikator peningkatan prestasi SMP Negeri 3 Bobotsari adalah :
  1. Pada PPDB tahun 2007 - 2009 jumlah siswa yang masuk ke SMP Negeri 3 Bobotsari terus meningkat.
  2. Prestasi akademik dilihat dari hasil Ujian Nasional terus meningkat, prosentase kelulusan pada tahun 2008 sebesar 97% dan pada tahun 2009 menjadi 98,99%.
  3. Prestasi dibidang non akademik juga mengalami peningkatan seperti Tahun 2008 Juara 2 Basket Putra dan juara 3 Basket Putri, tahun 2009 juara I basket putra dan putri, dan pada tahun 2010 juara 1 basket putri dan juara 3 basket putra.
  4. Peningkatan sarana dan prasarana fisik juga mengalami peningkatan pada 3 tahun terakhir, diantaranya pembangunan gedung perpustakaan bertingkat, pembangunan ruang kelas baru 2 lokal, pembangunan musholla di halaman depan, pembangunan tempat parkir, dan peningkatan sarana lainnya khususnya media belajar dan pembelajaran
  5. Hasil penilaian sekolah (akreditasi), pada tahun 2009 SMP Negeri 3 Bobotsari terakreditasi A.
Kegiatan lain khususnya kegiatan siswa selama 3 tahun terakhir ini juga banyak peningkatan, seperti kegiatan ekstrakurikuler siswa berjalan dengan baik dan rutin dilaksanakan, kegiatan pembiasaan diri bakat dan minat siswa berlangsung dengan baik setiap hari Jumat, kegiatan ibadah sholat dhuhur berjamaah dan sholat Jumat dapat terlaksana sesuai dengan program kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sekolah dalam menyalurkan bakat dan minat siswa serta sebagai sarana atau wadah berekspresi siswa dalam mengembangkan hobby warga sekolah.

Kemudian, sebagai wujud kepedulian sekolah terhadap siswa-siswi SMPN 3 Bobotsari yang telah berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik, sekolah memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dalam bentuk beasiswa maupun hadiah. Perhargaan ini diberikan kepada para siswa yang telah berjasa mengharumkan nama SMP Negeri 3 Bobotsari di tingkat Kabupaten Purbalingga. Pemberian beasiswa atau hadiah ini harapannya dapat memotivasi siswa untuk senantiasa meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik. Disamping itu juga untuk memotivasi siswa-siswa lain agar mereka lebih giat belajar dan berlatih.

Harapan kita bersama ke depan, program-program sekolah dan pelaksanaannya ini sanantiasa dapat berjalan dengan baik dan terus meningkat. Sehingga meski termasuk sekolah pinggiran dimasa yang akan datang SMP Negeri 3 Bobotsari dapat bersaing dengan sekolah lain yang notabene favorit dan keberadaannya mulai diperhitungkan ditingkat kabupaten Purbalingga atau ditingkat yang lebih tinggi. Amiin ..........

Maju terus SMP Negeri 3 Bobotsari.....
BERPACU DALAM PRESTASI

1 komentar: