Laman

Kamis, 01 April 2010

Menghadapi UN 2010 : Siswa di Karantina


Untuk mempersiapkan siswa menghadapi UN Th. 2010, SMPN 3 Bobotsari melakukan karantina terhadap siswa kelas IX. Program ini dilakukan dengan tujuan supaya siswa lebih siap menghadapi UN yang akan dihadapi hari besok.
Jadwal kegiatan semikarantina ini :
  1. Minggu, 28 Maret 2010, pk. 07.30 - 13.00 = Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
  2. Senin, 29 Maret 2010, pk. 11.00 - 15.30 = Mata Pelajaran Bahasa Inggris
  3. Selasa, 30 Maret 2010, pk. 11.00 - 15.30 = Mata Pelajaran Matematika
  4. Rabu, 31 maret 2010, 11.00 - 15.30 = Mata Pelajaran IPA
Menurut Eko Budi Santosa,S.Pd, kegiatan semi karantina ini dilakukan agar siswa benar-benar siap menghadapi UN, pada kegiatan ini siswa diperbanyak latihan soal-soal prediksi UN dan juga pemberian motivasi agar para siswa tetap semangat dan selalu optimis bahwa kita bisa meraih prestasi yang lebih baik.
Selama kegiatan semikarantina UN 2010 ini, siswa rutin melaksanakan kegiatan ibadah sholat berjamaah. Setelah sholat dhuhur, siswa melakukan dzikir bersama memohon kepada Alloh SWT agar senantiasa diberi kemudahan dalam mengikuti UN. Kegiatan ini dipimpin oleh Solikhat,Amd.Pd selaku guru PAI SMP Negeri 3 Bobotsari.
Awal Hidayat,S.Pd selaku ketua pelaksana UN dan kegiatan semi karantina ini, menyatakan bahwa kegiatan ini memang sangat perlu dilakukan agar prestasi SMP Negeri 3 Bobotsari selalu meningkat khususnya dibidang akademik. Disamping itu kegiatan ini bertujuan agar siswa tetap belajar, mengurangi siswa bermain-main dan harapannya prestasi akademik tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.
Kegiatan semikarantina UN Th. 2010 ini juga mendapat respon yang sangat positif dari para walimurid. Wali murid sangat mendukung diadakannya kegiatan semikarantina.
Hasil evaluasi selama kegiatan semikarantina, para siswa merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan seperti ini. Puput Parwati salah satu peserta UN mengatakan bahwa : "Semikarantina asyik...sekali, soal-soal prediksi UN yang diberikan oleh gurunya banyak yang keluar khususnya IPA. Terima kasih, Pak !"


pergi ke dunia luas, muridku sayang....
pergi ke alam bebas
selama langit dan bumi masih terhampar...
torehkan penamu untuk meraih masa depanmu ....

aku adalah gurumu...

aku hanya mampu mengantarkanmu melalui ilmu dan dongeng-dongeng pengantar prosesi

matematika .... bahasa inggris ... bahasa indonesia .... IPA

harapanku... semoga asa dan citamu tercapai...

pergi ke dunia luas ... muridku sayang
................
bobotsari, 1 April 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar