Laman

Jumat, 18 Maret 2011

Pelatihan Entri Data Nilai UN Tahun 2011

Untuk mengantisipasi kekeliruan memasukkan data nilai raport yang dicapai siswa secara online, MKKS Kabupaten Purbalingga, pada hari Sabtu, 19 Maret 2011 mengadakan pelatihan atau pembimbingan cara mengentri data nilai raport siswa peserta Ujian Nasional.
Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Istiqomah Sambas Purbalingga berlangsung dimulai pada jam 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Pada pelatihan ini peserta banyak yang hadir. Pelatihan dibimbing oleh Pak Heru dan salah satu staf dari Dinas Pendidikan Kab. Purbalingga.

Sayangnya kegiatan pelatihan ini kurang berjalan dengan baik karena aliran listrik kurang lancar dan jaringan internet sering mati. Sehingga para peserta yang mengharapkan bisa mengentri dengan benar, kurang begitu memahami. Yang perlu diingat, bahwa pada saat mengnentri data nilai raport sebelum selesai semua jangan dilakukan validasi nilai. Karena apabila data sudah divalidasi maka data tidak dapat dirubah kembali.

Salah satu peserta pelatihan, Supangat,S.Pd sedang mencoba mengentri data tetapi jaringan internetnya sering offline sehingga laptop langsung dimasukkan ke tas, terus ngegas motor ....ngeng...ngeng....bali. Awal kebingungan ......!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar