Laman

Selasa, 22 Maret 2011

Belajar Kelompok Upaya Menghadapi UN 2011

Sebagai persiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional Tahun 2011, SMP Negeri 3 Bobotsari melaksanakan program belajar kelompok. Belajar Kelompok ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu belajar kelompok dilakukan ditiap-tiap rumah siswa namun untuk tahun sekarang dilaksanakan di sekolah. Hal ini setelah dilakukan evaluasi, karena belajar kelompok di rumah kurang efektif baik sarana belajar maupun waktu pelaksanaannya. Di samping itu rumah siswa yang berjauhan menjadi kendala juga cuaca yang kurang mendukung.
Oleh karena itu pada tahun pelajaran 2010/2011, kegiatan belajar kelompok dilaksanakan di sekolah. Kegiatan belajar kelompok dimulai pada bulan Oktober 2010 dan berakhir menjelang Ujian Nasional 2011. Waktunya mulai pukul 13.15 - 15.15 wib.

Harapan Bapak Kepala Sekolah Santosa,S.Pd, semoga kegiatan belajar kelompok ini dapat membantu siswa siap menghadapi Ujian Nasional 2011 dan juga dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi akademik SMP Negeri 3 Bobotsari yaitu ikut 10 besar tingkat kabupaten Purbalingga.
Berbagai upaya yang dilakukan sekolah agar siswa siap menhadapi UN 2011 antara lain Bimbingan Belajar Intensif, Belajar kelompok, Training dan Motivasi, Istighosah Try Out Ujian Nasional dan Semi Karantina siswa menjelang UN 2011. Semoga semua usaha dan juga doa dari para siswa, guru dan orang tua siswa senantiasa diridhoi dan dikabulkan oleh Alloh SWT sehingga dapat menghantarkan para siswa lulus semua. Amiin....!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar