Laman

Rabu, 16 Juni 2010

HIKING : GUNUNG KELIR

Rabu 16 Juni 2010, siswa SMP Negeri 3 Bobotsari mengadakan kegiatan Hiking dengan tujuan Gunung Kelir. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pasca UKK Genap 2010.

Peserta hiking adalah semua siswa kelas VII dan kelas VIII sebanyak 330 siswa. Tujuan hiking ini adalah agar siswa secara langsung belajar dengan alam dan diharapkan dalam hatinya tumbuh rasa cinta terhadap tanah air indonesia, sadar untuk mecintai alam, serta sadar menjaga lingkungan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Awal Hidayat ini berjalan dengan baik dan alhamdulillah semua peserta hiking tidak ada yang jatuh sakit.
Kegiatan ini berangkat pk. 08.00 dan berakhir pk. 11.00.

Rute hiking menuju gunung Kelir ini adalah Talagening - Sikebur (Tlagayasa) - Tlahab Kidul - SMPN 3 Karangreja. Meski cukup singkat, tapi kegiatan ini sangat bermakna dan berkesan bagi semua siswa. Kegiatan hiking ini juga diikuti oleh seluruh dewan guru dan staf TU.

Sayang, pada saat pelaksanaan hiking ini cuaca kurang mendukung. Sejak pagi hingga selesai kegiatan cuaca terus mendung sehingga di pegunungan tertutup kabut, dan juga jalan-jalan yang dilalui licin dan becek terguyur hujan semalam.

Galery hiking 2010 ini dapat diamati pada gambar berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar