Laman

Selasa, 11 Oktober 2011

PAHLAWAN KESIBUKAN

Kesibukan membutuhkan kemauan dan keuletan...tiada waktu tanpa aktifitas. Kesibukan itu menghasilkan uang apa tidak itu soal nanti. Yang penting kita kembangkan kreatifitas dan kemampuan serta kepercayaan yang dibebankan pada diri kita. Suatu saat orang akan mengakui kemampuan kita dan pada akhirnya dapat menghasilkan uang...uang ...dan uang.
Kalau pun toh tidak, sebagai bahan persiapan kelak ketika kita telah memasuki masa pensiun dan dapat dijadikan sebagai hiburan atau kesibukan hari tua sehingga kita tidak terkena sindrom apa mbuhlah.....!
Kesibukan adalah hal yang biasa dan wajib untuk dilakukan. Karena tanpa kesibukan kita akan bingung dan cepat tua....! Makanya kita harus menyibukkan diri untuk berbagai kegiatan atau aktifitas yang positif, siapa tahu dari kesibukan itu kelak dikemudian hari bermanfaat untuk diri kita sendiri syukur-syukur bagi orang lain.
Makhluk yang satu ini, namanya Sudarno...termasuk salah satu orang yang selalu menyibukkan diri di sela-sela melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pesuruh di SMP Negeri 3 Bobotsari. Seperti ngecet meja lab IPA, ngecet WC, gawe spiteng, ndandani genteng bocor atau kerpus...bahkan kandang dara atau kandang enthok. Apa ora KESEL Dul ....!
"Tidaaaaaaa......kkkkk ! Ini kesempatan bagus untuk menguji kemampuanku," katanya.
Perlu ditiru dan dicontoh....Lanjutkan dan TeruskAN ...!
Suatu saat nanti, jika ada pemberian gelar atau penghargaan...entah dari siapa, akan kuusulkan sebagai "PAHLAWAN KESIBUKAN". Selamat dan semoga dapat kau raih gelar itu...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar