Laman

Sabtu, 14 Agustus 2010

BERBAGAI KEGIATAN DI SMP NEGERI 3 BOBOTSARI

Hampir beberapa bulan, blogger tidak memposting berbagai artikel ataupun kegiatan yang ada di SMP Negeri 3 Bobotsari. Hal ini disebabkan karena kesibukan blogger, baik kesibukan pribadi maupun di sekolah. Mohon maaf....yang sebesar-besarnya, dan Alhamdulillah saat ini blogger dapat memposting kembali. Terima kasih atas semua komentar-komentarnya, dan ini menjadikan motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan dan meningkatkan informasi-informasi tentang SMP Negeri 3 Bobotsari khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya.

A. KEGIATAN MENGIKUTI LT III DI MUNJULLUHUR


Pada tanggal 21 - 23 Juni 2010, SMP Negeri 3 Bobotsari mendapat kepercayaan dari Kwarran Bobotsari untuk mewakili Kwarran 06 Bobotsari mengikuti Lomba Tingkat III Tingkat Kabupaten Purbalingga yaang bertempat di Bumi Perkemahan Munjulluhur Karangbanjar.


  • Gudep SMP Negeri 3 Bobotsari mengirimkan 2 regu, yaitu putra dan putri sebanyak 20 pramuka penggalang.
  • Sebelum pemberangkatan, peserta LT III dilepas oleh Kepala SMPN 3 Bobotsari Kak Eko Budi Santosa,S.Pd selaku kamabigus. Tidak ketinggalan pula, turut Kak Awal Hidayat,S.Pd selaku wakamabigus dalam acara pelepasan peserta LT III tersebut.

  • Disamping pelepasan oleh kepala sekolah, peserta LT III juga dilepas oleh Kak Riono,S.Pd selaku Kwarran dan juga Kak Mabiran Bobotsari. Acara pelepasan dilakukan di halaman kantor Kecamatan Bobotsari.
  • Selama mengikuti LT III di Buper Munjulluhur, 21 - 23 Juni 2010, peserta sangat antusias mengikuti berbagai lomba, baik secara individu maupun secara kelompok.
  • Kakak-kakak pembina baik Pa maupun Pi juga turut aktif mendampingi peserta LT III, diantaranya kak Riswanto, kak Murningsih, kak Endang Sugiarti, kak Mulatsih Eli Marlina, kak Sri Wahyuningsih, kak Edy Susanto, kak Heri Prasetyo dan kakak-kakak pembina lainnya. Pada pelaksanaan LT III, kak Eko Budi Santosa,S.Pd juga datang menjenguk para peserta LT III.


GALERY FOTO LOMBA TINGKAT III
21 - 23 Juni 2010


B. PPDB SMP Negeri 3 Bobotsari 2010
  • Pada pelaksanaan PPDB Tahun 2010, SMPN 3 Bobotsari siswa yang diterima sebanyak 186 siswa. Rencananya menerima 5 kelas atau sebanyak 200 siswa.
  • Sampai saat ini, SMP Negeri 3 Bobotsari masih merupakan sekolah pilihan di masyarakat bobotsari, yaitu pilihan terakhir setelah mereka tidak diterima di SMPN 1 ataupun SMP 2 Bobotsari.
  • Meski demikian, Eko Budi Santosa,SPd selaku kepala sekolah sekaligus penanggungjawab PPDB 2010 sangat senang dan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat di wilayah kec. bobotsari memilih SMPN 3 Bobotsari sebagai jenjang untuk melanjutkan pendidikan putra-putrinya.
Menurut Awal Hidayat,S,Pd selaku wakil kepala sekolah dan koordinator PPDB 2010 menyatakan bahwa PPDB pada tahun ini meningkat. Sehingga pada tahun pelajaran 2010/2011 jumlah siswa di SMP Negeri 3 Bobotsari sebanyak 530 siswa. Jumlah ini merupakan rekor tertinggi sejak SMPN 3 Bobotsari berdiri pada tahun 1999.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar